Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Cara Jualan Ikan Cupang Di Instagram Atau Facebook Agar Cepat Laku

Tips Cara Jualan Ikan Cupang Di Instagram Atau Facebook Agar Cepat Laku

Tips Cara Mudah Jualan Ikan Cupang Di Instagram Atau Facebook Agar Cepat Laku - Berjualan ikan cupang adalah salah satu bisnis yang lumayan menjanjikan pada saat ini, hanya dengan menjalankan hobi saja kita bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah yang lumayan untuk menambah penghasilan sampingan. Sudah banyak breeder yang membuktikan kalau dengan berjualan ikan cupang bisa memiliki kehidupan yang makmur dan sejahtera.

Kalau sobat memiliki ikan lebih dan tidak memiliki cukup ruangan untuk ikan cupang tersebut sobat bisa menjualnya di internet terutama di instagram dan facebook, caranya cukup mudah. Sobat hanya perlu memfoto ikan cupang yang akan sobat cupang jual, Caranya bisa sobat baca disini : Cara foto ikan cupang menggunakan HP

Lalu setelah itu untuk mulai membangun lapak jualan ikan cupang sobat sendiri dengan brand dan nama sesuai yang sobat inginkan sobat bisa baca tips yang saya berikan dibawah ini :

Tips Cara Jualan Ikan Cupang Di Instagram Atau Facebook Agar Cepat Laku

Langkah-langkah Berjualan Ikan Cupang di Media Sosial Yang Baik Dan Benar

1. Sobat buat akun instagram atau facebook baru dan khusus untuk lapak jualan sobat

2. Isi profile bio semenarik mungkin seperti alamat, jenis ikan cupang andalan, jasa pengiriman, dan lain sebagainya yang intinya untuk menarik minat orang lain agar membeli ikan cupang milik sobat.

3. Khusus berjualan di instagram, tambahkan akun facebook atau youtube di biodata (kalau ada)

4. Atur dengan rapih postingan yang ada di akun ig tersebut.

5. Kualitas gambar dan video yang diposting adalah gambar dan video yang berkualitas bagus, jangan asal-asalan. Gambar yang jernih dan tidak buram akan menarik minat orang lain untuk berlama-lama melihat gallery ikan cupang sobat.

6. Berikan caption di setiap postingan dengan keterangan yang sesuai dengan ikan cupang yang sobat posting tersebut.

7. Tambahkan hashtag yang sesuai dengan foto, misalnya sobat memposting ikan cupang halfmoon rosetail berwarna merah, maka sobat bisa menggunakan hashtag #rosetail, #halfmoon, #halfmoorosetail di postingan tersebut. Gunakan hastag secukupnya saja sesuai dengan gambar, karena kalau terlalu banyak akan berdampak buruk pula untuk akun ig sobat.

8. Konsisten dalam mengupload foto atau video setiap hari, minimal posting 3 kali sehari di pagi, siang, dan malam dengan jenis konten yang baru.

9. Kalau sobat tidak pede dan grogi di video, tidak apa-apa. tidak harus ada wajah sobat di setiap gambar. Upload saja ikan atau lubukan sobat dengan rutin dan dengan kualitas yang jernih maka followers lama lama akan naik sendiri seiring berjalannya waktu.

10. Follow akun penjual ikan cupang lain yang memiliki banyak followers.
Posting juga story untuk menambah variasi postingan agar followers sobat betah berlama-lama di profil akun ig sobat.

Ikan yang bagus tidak melulu cepat laku dan ditawar oleh orang, terkadang ikan yang biasa saja juga bisa menarik minat orang untuk membeli asal disertai deskripsi yang bagus dan gambar yang bagus pula. Kalau sobat ingin meriset harga ikan cupang untuk memasang harga untuk ikan cupang sobat, sobat intip saja ke akun instagram penjual ikan cupang lain untuk melihat harga ikan cupang yang mereka jual.

Biasanya penjual besar akan menjual mahal ikan cupang spesialis mereka, namun untuk ikan cupang yang bukan spesialis mereka, mereka menjualnya dengan harga normal seperti di pasaran. Jadi sobat harus pintar pintar menentukan harga untuk ikan cupang sobat, ingin menjualnya sesuai pasaran atau dibawah pasaran agar cepat laku.

Dan yang terakhir sobat bisa menggunakan jasa paid promote untuk membranding akun jualan dan juga untuk mendongkrak penjualan ikan cupang sobat. Namun seperti namanya sobat harus mengeluarkan uang untuk menggunakan jasa ini, Namun sebelum itu sobat harus mencari akun instagram yang memiliki followers yang banyak, terpercaya, dan interaksinya bagus untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Demikianlah artikel tentang tips cara jualan ikan cupang di instagram atau facebook agar cepat laku, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk sobat yang berniat memulai usaha berjualan ikan cupang. Selamat mencoba dan semoga sukses. Baca juga : Rumus teknik breeding ikan cupang

Source image 1 : bettafish.id
Source image 2 : bettalive

Post a Comment for "Tips Cara Jualan Ikan Cupang Di Instagram Atau Facebook Agar Cepat Laku"