Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Cepat Mengeluarkan Warna Ikan Cupang

Cara Mengeluarkan Dan Menaikkan Warna Ikan Cupang

Cara Cepat Mengeluarkan Dan Menaikkan Warna Ikan Cupang - Ikan cupang jenis plakat fancy, koi, emerald, marble, blue rim, dan ikan cupang plakat lain umumnya saat masih berusia muda itu tidak memiliki warna atau biasa kita sebut cello. Ikan cupang akan memiliki warna pada usia 3 bulan keatas, maka biasanya penghobi cupang menggunakan berbagai cara agar warna ikan cupang kesayangan cepat naik atau timbul.

Nah berikut ini adalah cara cepat mengeluarkan/menaikkan warna ikan cupang plakat hias ala cupang sehat yang didapat dari riset ke beberapa peternak ikan cupang yang ada di Indonesia.

Cara Mengeluarkan Warna Ikan Cupang Plakat

1. Daun Ketapang

Hal pertama yang harus sobat lakukan adalah dengan memberikan daun ketapang ke ikan cupang yang ingin sobat naikkan warnanya, gunakan daun ketapang yang sudah diolah terlebih dahulu agar ikan cupang sobat tidak terserang penyakit. Cara mengolahnya bisa sobat lihat disini : Cara pengolahan daun ketapang.

2. Masukkan Daun Ketapang Hingga Warna Air Pekat

Langkah kedua yang harus sobat lakukan adalah membuat warna air ikan cupang menjadi pekat, masukkanlah agak banyak agar warna air ikan cupang di soliter benar benar pekat.

3. Letak Soliter di Tempat Gelap

Selanjutnya yang sobat lakukan yaitu meletakkan soliter ikan cupang sobat yang ingin dinaikkan warnanya di tempat yang gelap selama 2 - 3 hari, usahakan ditempatkan di tempat yang benar benar gelap agar proses mengeluarkan warna menjadi berhasil.

4. Jemur Ikan Cupang

Langkah terakhir yang sobat harus lakukan yaitu menjemur ikan cupang di bawah matahari pagi selama 30 menit, matahari pagi yang baik untuk ikan cupang yaitu sekitar jam 7 sampai jam 9 pagi. Lalu lihat hasilnya.

Oke demikian artikel ini tentang cara menaikkan warna ikan cupang, semoga artikel ini membantu sobat yang sedang ingin agar ikan cupangnya cepat memiliki warna. Baca juga : Kelebihan Memelihara Ikan Cupang

6 comments for "Cara Cepat Mengeluarkan Warna Ikan Cupang"