Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Cara Mudah Foto ikan Cupang Menggunakan Kamera HP

Tips Cara Mudah Foto ikan Cupang Menggunakan Kamera HP

Memotret ikan cupang adalah salah satu keahlian yang harus dimiliki oleh peternak ikan cupang, karena jaman sekarang ini untuk menjual ikan cupang tidak hanya melulu datang ke penjualnya langsung. Perkembangan teknologi membuat kita sekarang dapat membeli sesuatu hanya dengan dirumah saja secara online.

Ada banyak sekali tempat untuk berjualan online khususnya ikan cupang. Sobat bisa menggunakan media sosial seperti facebook, twitter, dan juga instagram. Ataupun berjualan lewat marketplace seperti tokopedia, shopee, atau bukalapak.

Namun untuk berjualan online seperti itu dibutuhkannya kamera yang bagus untuk memfoto ikan cupang yang akan dijual, sesuatu yang tidak semua peternak punya, pastinya. Tapi kenapa harus kamera yang bagus? agar hasil fotonya bagus dan menarik minat pembeli. Namun pada kesempatan kali ini blog cupang sehat akan memberikan tips cara memotret ikan cupang hanya dengan menggunakan kamera android dan hasilnya bagus. Berikut adalah langkah-langkah cara foto ikan cupang menggunakan kamera hp :

Tips Dan Trik Cara Foto Ikan Cupang Menggunakan HP

Pertama-tama tentu saja sobat harus punya handphone yang berkamera terlebih dahulu, minimal android keluaran terbaru agar hasil kamera memuaskan, hal itu karena biasanya android-android versi terbaru pasti dibekali dengan fitur kamera yang bagus. Tapi kalau sobat hanya mempunyai hp lawas yang kameranya biasa-biasa saja juga tidak masalah, tetap bisa juga menggunakan cara ini, atau kalau sobat tidak punya hp untuk foto atau video ikan cupang sobat bisa meminjam terlebih dahulu ke teman atau saudara untuk merintis.

Cara Agar Mendapat Pose Ikan Yang Bagus Untuk Di Posting

Indoor Menggunakan Studio Mini

1. Bikin studio foto ikan cupang sendiri atau beli mini studio di toko online yang ada di instagram atau marketplace seperti shopee dan tokopedia.

2. Alat untuk memfotonya gunakan android atau iphone dengan kualitas kamera yang bagus.

3. Sediakan lampu pencahayaan.

4. Soliter akrilik khusus untuk foto.

5. Pasang background warna dengan menggunakan kertas atau kain.

6. Pilih background yang sesuai dengan warna ikan cupang yang hendak di foto, ada background yang tidak pas dengan warna modelikan. Atau sobat bisa menggunakan background dengan gambar rumput, auat dengan suasana terumbu karang laut..

7. Display 2 soliter akrilik, dibelakang untuk ikan pembantu agar ngedok dan yang di depan untuk ikan yang dijadikan model foto.

8. Cari timing yang pas, fokus, dan tangan harus stanby ke tombol kamera agar tidak kehilangan momen terbaik.

9. Kalau ikan cupangnya tidak mau diam tenang sobat bisa videokan terlebih dahulu lalu cari pose ikan cupang yang menurut sobat bagus lalu tandai menitnya setelah itu screenshot video tersebut. Karakter ikan berbeda beda ketika ingin di foto, ada yang tenang dan kalem, ada juga yang agresif tidak bisa diam.

10. Sabar, karena tidak melulu sekali take langsung mendapatkan pose yang di inginkan.

Untuk sobat yang tidak memiliki studio foto atau tidak sanggup membeli mini studio maka bisamencoba cara yang gratis seperti di bawah :

Cara Foto Ikan Outdoor Simple Dan Murah Dengan Bantuan Cahaya Matahari

1. Siapkan 2 soliter akrilik

2. Letakkan ikan pembantu ngedok berada dibelakang, dan model ikan cupang yang ingin difoto berada di depan.

3. Tempelkan background lalu letakkan di belakang kedua soliter

4. Tunggu momen seperti sebelumnya, cari pose terbaik ikan cupang sobat.


Kalau sobat sudah mengikuti langkah-langkah diatas dengan benar saya jamin hasilnya juga memuaskan dan sobat ada bahan untuk memposting di instagram.

Gambar ikan cupang yang bagus akan ada nilai lebih di mata pembeli, dengan foto yang bagus pembeli juga merasa tertarik dengan merasa kalau ikan cupang tersebut premium walau ikan cupang tersebut adalah ikan biasa.

Perlakuan kita terhadap ikan cupang akan berdampak lurus dengan orang lain menilai ikan cupang tersebut, semakin kita membuat ikan cupang tersebut terlihat bagus maka ikan cupang tersebut juga memiliki value dimata orang lain.

Demikianlah artikel tentang tips cara simple foto ikan cupang menggunakan kamera hp, semoga artikel ini dapat bermanfaat dan dapat membantu sobat yang sedang kesulitan untuk mendapatkan foto ikan cupang yang bagus untuk di jual. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Baca juga : Kenapa burayak ikan cupang lama besar

source image : ig bettaplanet

Post a Comment for "Tips Cara Mudah Foto ikan Cupang Menggunakan Kamera HP"