Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peluang Usaha Budidaya Ikan Cupang Dengan Modal Kecil

Peluang Usaha Budidaya Ikan Cupang Dengan Modal Kecil

Peluang Usaha Budidaya Ikan Cupang Dengan Modal Kecil - Usaha jual beli ikan cupang sudah tidak diragukan lagi adalah usaha yang lumayan menjanjikan. Pasalnya ikan cupang adalah hewan peliharaan yang tidak akan pernah hilang ditelan jaman. Setiap tahunnya pasti selalu muncul ikan cupang dengan jenis dan warna yang baru, dengan begitu para penghobi tidak akan pernah bosan karena ada banyak jenis ikan cupang yang beragam di dunia ini.

Dengan banyaknya jenis ikan cupang yang ada di dunia dan juga peminat ataupun penghobi ikan cupang yang tidak pernah lekang oleh waktu membuat ikan cupang sangat menjanjikan untuk dijadikan lahan bisnis peluang usaha. Selain itu untuk memulai bisnis ikan cupang ini tidak membutuhkan modal yang besar, karena untuk memulainya saja tidak diperlukannya modal yang besar seperti bisnis yang lain.


Peluang Usaha Budidaya Ikan Cupang Dengan Modal Kecil


Peluang Usaha Budidaya Ikan Cupang Dengan Modal Kecil


Namun ada beberapa tips yang harus sobat pelajari agar sukses dalam bisnis dan budidaya ikan cupang, apa saja itu? Berikut adalah tips sukses menjalankan bisnis budidaya ikan cupang untuk pemula yang telah blog cupang sehat rangkum dibawah ini :

Tips Memulai Usaha Ikan Cupang

1. Memilih Indukan

Sebaiknya untuk pemula sobat saya anjurkan agar jangan membeli indukan dengan harga yang mahal, karena kalau mati sobat bisa rugi besar. Jadi saran saya sebaiknya sobat memulai dengan membeli ikan cupang dengan harga yang tidak terlalu mahal namun memiliki bentuk fisik dan warna yang bagus. 

2. Lahan Kosong

Lahan kosong juga sangat dibutuhkan untuk memulai budidaya ikan cupang, karena ikan cupang membutuhkan lahan yang luas agar cepat pertumbuhannya.

3. Peralatan Pijah Dan Obat obatan

Tips selanjutnya yaitu menyiapkan peralatan pijah dan juga obat-obatan untuk ikan cupang, peralatan pijah seperti styrofoam kulkas, ember, aquarium. soliter, saringan, dan lain lain. Sedangkan untuk obat-obatan yang diperlukan yaitu methylene blue, garam ikan cupang, daun ketapang yang sudah diolah, dan juga antibiotik.

4. Target Pasar

Target pasar adalah hal yang harus sobat perhatikan selanjutnya, karena ini salah satu yang menentukan sobat bisa untung atau tidak. Dengan target pasar yang tepat maka keuntungan yang besar juga pasti akan mudah didapat.

5. Kesabaran Dan Ketelatenan

Yang terakhir adalah dibutuhkannya kesabaran dan ketelatenan, karena usaha ikan cupang memakan waktu yang cukup lama sampai ikan cupang siap dijual. Konsisten dalam perawatan dan pemberian pakan pada ikan cupang adalah salah satu kunci yang paling penting, karena kalau sobat sudah bermalas-malasan, tidak fokus, dan tidak konsisten usaha ikan cupang yang sobat impikan hanya akan menjadi angan-angan belaka.

Itulah 5 tips usaha ikan cupang agar berhasil yang harus sobat pahami, namun kalau sobat masih bingung tentang cara budidaya ikan cupang sobat bisa baca di sini : Cara budidaya ikan cupang yang baik dan benar

Demikianlah artikel tentang peluang usaha ikan cupang dengan modal kecil. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk sobat yang ingin memulai usaha perikan cupangan. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Baca juga : cara agar betina ikan cupang cepat berbuah telur

Post a Comment for "Peluang Usaha Budidaya Ikan Cupang Dengan Modal Kecil"