Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Ampuh Agar Betina Ikan Cupang Cepat Berbuah Banyak Telur

Cara Ampuh Agar Betina Ikan Cupang Cepat Berbuah Banyak Telur

Cara Ampuh Agar Betina Ikan Cupang Cepat Berbuah Telur - Indukan ikan cupang betina biasanya dapat dikawinkan sampai 4 kali atau lebih seumur hidupnya, namun dibutuhkan jeda waktu yang lumayan lama agar indukan betina ikan cupang yang baru selesai masa perkawinan dapat dikawinkan lagi. Selain itu setelah masa perkawinan ikan cupang betina juga rawan mati, karena setelah pemijahan ikan cupang betina akan kelelahan dan mudah sakit.

Untuk menjaga agar ikan cupang betina yang baru selesai masa pemijahan dapat tetap sehat dan membuatnya dapat segera dikawinkan lagi itu bukanlah hal yang mudah, dibutuhkan kesabaran dan ketelatenan yang tinggi.

Biasanya para peternak ikan cupang sangat sayang dengan indukan ikan cupang betina mereka, apalagi kalau indukan betina tersebut memiliki bentuk fisik ideal dan warna yang bagus, pasti para peternak akan antusias dengan hasil anakannya.

Agar indukan ikan cupang betina bisa segera dikawinkan lagi, biasanya harus menunggu waktu yang lama agar telur di perut indukan cupang betina banyak. Tapi ada sedikit trik dan tips agar ikan cupang betina cepat berbuah banyak telur. Berikut adalah caranya yang telah blog cupang sehat rangkum dibawah ini :


Cara Ampuh Agar Betina Ikan Cupang Cepat Berbuah Banyak Telur

Perawatan Agar Betina Ikan Cupang Cepat Berbuah Banyak Telur

1. Agar indukan cupang betina cepat berbuah telur di perutnya hal pertama dan yang terpenting yang harus sobat lakukan adalah memberikan makanan hidup ke ikan cupang tersebut. Pakan hidup seperti cacing sutra, kutu air, daphnia, dan jentik nyamuk adalah makanan terbaik untuk pertumbuhan telur di perut cupang betina.

2. Selanjutnya adalah menjaga kondisi air. Rajinlah melihat kondisi air, jika terlihat kotor maka segera ganti dengan air yang bersih. Dan jangan lupa untuk memberikan antibiotic, daun ketapang olahan, dan garam ikan agar ikan cupang tetap terjaga kesehatannya.

Demikianlah artikel tentang cara ampuh agar betina betina ikan cupang cepat berbuah banyak telur. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk sobat, selamat mencoba dan semoga berhasil. Baca juga : cara mengobati sirip ekor ikan cupang yang robek.

Post a Comment for "Cara Ampuh Agar Betina Ikan Cupang Cepat Berbuah Banyak Telur"