Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Bagaimana Proses Mutasi Ikan Cupang Hellboy Sampai Jadi

Proses mutasi ikan cupang hellboy sampai dewasa
ig : asmita_betta_fish_
Inilah Bagaimana Proses Mutasi Ikan Cupang Hellboy Sampai Jadi - Ikan cupang hellboy adalah julukan untuk ikan cupang yang memiliki warna dasar merah pekat cerah dan seluruh tubuhnya mayoritas adalah berwarna merah. Sesuai julakannya yaitu hellboy yang artinya anak neraka ikan cupang ini begitu banyak menarik minat para penghobi cupang karena warnanya yang merah menyala dan sangat cantik untuk menjadi hiasan dirumah.

Karena banyaknya minat dari konsumen akan jenis ikan cupang ini membuat banyak para peternak tertarik untuk mulai membudidayakannya, karena ikan cupang ini bisa dijadikan lahan bisnis peluang usaha yang menguntungkan. Apalagi untuk ikan cupang hellboy grade a, harganya masih sangat menggiurkan. Namun tidak semua orang dapat dengan mudah untuk membuat ikan cupang hellboy, karena proses mutasi yang membingungkan, apalagi untuk pemula.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini blog cupang sehat akan membagikan tips bagaimana sih proses mutasi pergantian warna ikan cupang hellboy itu? berikut adalah proses mutasi ikan cupang hellboy dari burayak sampai dewasa dan bisa dijual :

Proses Mutasi Ikan Cupang Hellboy

Burayak Umur 3 Minggu

Di umur 3 minggu burayak akan mulai mengeluarkan warna di tubuhnya, dari yang kami tahu biasanya warna hijau cerah.

Umur 2 Bulan

Warna mulai semakin cerah dan ditambah warna merah di ekor, dorsal, dan ekor bawah.

Umur 2 Bulan Lebih

Mulai semakin mengeluarkan warna dan terlihat menjadi besgel.

Umur 3 Bulan  

Ikan cupang sudah menjadi besgel sepenuhnya, dengan warna yang merata dan ada sedikit merah di ekor, dasi, dorsal, dan ekor bawah.

Umur 4 Bulan

Umur 3 bulan lebih ikan cupang akan bermutasi warna lagi dengan bercak bercak dan motif warna lain di tubuh dan ekornya.

Umur 5 Bulan

Setelah usianya 4 bulan lebih akan bermutasi warna lagi dan akan mengeluarkan warna dasar hellboy.

Umur 6 Bulan 

Diumur yang ke 5 bulan lebih ikan cupang ini sudah full banding, dan menjadi hellboy seutuhnya.

Itulah keseluruhan proses mutasi ikan cupang hellboy dari burayak sampai dewasa dan full banding. Ada banyak sekali varian jenis hellboy sekarang ini, ada hellboy avatar, hellboy fccp, dan masih banyak lagi.

Demikianlah artikel tentang proses mutasi ikan cupang hellboy, proses mutasi inimungkin akan berbeda dengan antara ikan cupang hellboy jantan dan hellboy betina. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan sobat seputar ikan cupang sobat. Baca juga : Cara Membedakan Cupang White Scale, FCCP, Dan White Scale Cooper

Source : youtube baim aquatica

Post a Comment for "Inilah Bagaimana Proses Mutasi Ikan Cupang Hellboy Sampai Jadi"