Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membedakan Cupang White Scale, FCCP, Dan White Scale Cooper

Cara Membedakan Cupang White Scale, FCCP, Dan White Scale Cooper - Halo sobat cupang, gimana kabarnya? semoga sehat selalu ya dan semoga juga sukses dalam berternak ikan cupangnya. Pada kesempatan kali ini blog cupang sehat akan membahas tentang perbedaan ikan cupang fancy cooper (FCCP), white scale (WS), dan fancy white scale yang mungkin informasi ini akan berguna untulk sobat.

Pertama-tama kita harus membahas terlebih dahulu tentang ikan cupang jenis fancy, ikan cupang fancy adalah jenis ikan cupang yang memeiliki 3 warna. Untuk mudahnya cara mengetahui ikan cupang tersebut jenis fancy adalah memiliki ciri-ciri ekor, dorsal dan anal terlihat penuh tanpa ada ruang sedikitpun. Untuk yang kualitas grade bahkan bukaan ekor belakang melewati dorsal dan anal. Sebenarnya banyak sekali turunan dari ikan cupang fancy ini contohnya hellboy dan bahkan fancy cooper itu sendiri adalah turunan dari ikan fancy.

Cara Membedakan Cupang White Scale, FCCP, Dan White Scale Cooper

1. Ikan Cupang White Scale Cooper (WSC)

cara membedakan cupang white scale, fccp, white scale cooper
ig : bettaclassy1

Ikan cupang white scale cooper memiliki ciri-ciri sisik putih tembaga yang tebal dan berkilau ditubuhnya, seperti namanya cooper yang berarti adalah tembaga. untuk kualitas genetik white scale cooper terbaik sobat bisa membelinya dari penjual dari vietnam yang bernama wsman. 

2. White Scale (WS)

cara membedakan cupang white scale, fccp, white scale cooper
ig : yokipratamaputranew

Nah kalau white scale cooper adalah jenis white scale yang identik dengan kilau tembaga, white scale tanpa cooper adalah jenis ikan cupang yang memiliki sisik putih kapur tanpa ada kilau tembaganya. Warna putih ditubuh ikan cupang white scale benar-benar pure putih mengapur. Biasanya white scale yang murni hanya memiliki 2 warna yaitu kepala yang berwarna merah (redhead) atau orange (orangehead) dan ditambah warna sisik putih murni ditubuhnya. 

3. Fancy Cooper (FCCP)

cara membedakan cupang white scale, fccp, white scale cooper
ig : internesiabetta

Dan yang terakhir adalah jenis ikan cupang fancy cooper, seperti terlihat digambar kalau fancy cooper hampir mirip dengan white scale dan white scale cooper. Namun sebenarnya itu bukanlah white scale melainkan warna fancy dan ditambah dengan warna tembaga atau cooper. 

Demikianlah artikel tentang cara membedakan cupang white scale, fccp, dan white scale cooper. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan sobat seputar ikan cupang. Baca juga : jenis ikan cupang paling laris

Post a Comment for "Cara Membedakan Cupang White Scale, FCCP, Dan White Scale Cooper"