Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tanda Ikan Cupang Betina Siap Kawin

Tanda Ikan Cupang Betina Siap Kawin

Tanda Ikan Cupang Betina Siap Kawin - Halo sobat cupang sehat, pada artikel kali ini blog cupang sehat akan memberikan sedikit tips atau informasi mengenai ciri atau tanda ikan cupang indukan betina sudah siap kawin. Untuk memijahkan atau mengawinkan ikan tidaklah bisa asal asalan, kita harus melihat dan mengetahui ikan cupang tersebut sudah siap kawin apa belum, karena kalau sobat asal mengawinkan tanpa memahami ciri-ciri ikan cupang sudah siap kawin atau belum pasti kemungkinan akan gagal.

Ikan cupang betina khususnya memiliki ciri dan tanda kalau ikan itu sudah siap kawin, berikut adalah ciri dan tandanya.

Tanda Ikan Cupang Betina Siap Kawin


Berikut adalah tanda dan ciri-ciri indukan cupang betina sudah siap kawin :

  1. Usia indukan ikan cupang betina sudah lebih dari 6 bulan. Hal ini karena usia 6 bulan adalah usia yang matang secara fisik dan emosional untuk ikan cupang dipijahkan. kalau sobat mencoba mengawinkan ikan cupang dibawah usia 6 bulan kemungkinan burayak banyak yang mati dan telur tidak menetas karena belum matang.
  2. Klau sobat tidak tau usia ikan cupang tersebut karena hasil beli, kalian bisa langsung tanya ke penjualnya saja. Kalau masih ragu kalian bisa coba ukur dengan penggaris. Ikan cupang pada umumnya (selain giant) itu memiliki panjang dari mulut sampai pangkal ekor sekitar 4,5 - 5,5 cm. Itu adalah ukuran ikan cupang normal dengan usia 6 bulan lebih.
  3. Telur dibawah perutnya sudah menggelembung besar dengan titik putih dibawahnya. Artikel lain yang mungkin anda tertarik : proses mutasi ikan cupang avatar

Demikianlah artikel tentang tanda ikan cupang betina siap kawin, semoga artikel ini dapat bermanfaat. Terima kasih. Baca juga : cara menilai ikan cupang bagus atau jelek

Post a Comment for "Tanda Ikan Cupang Betina Siap Kawin"