Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perbedaan Ikan Cupang Koi Dan Fancy

Perbedaan ikan cupang koi dan fancy

Perbedaan Ikan Cupang Koi Dan Fancy - Halo sobat cupang, pada kesempatan kali ini blog cupang sehat akan membahas tentang apa bedanya ikan cupang fancy dan ikan cupang koi. Karena saya tahu pasti banyak orang yang belum mengetahui perbedaan dari ikan cupang koi dan fancy tersebut karena memang perbedaannya tidak terlalu mencolok. Apalagi dengan banyaknya ragam jenis ikan cupang yang yang ada di dunia ini, jelas membuat orang -orang awam pasti kebingungan. Oke berikut adalah perbedaan dari ikan cupang koi dan ikan cupang fancy yang sudah blog cupang sehat rangkum dibawah ini :

Perbedaan Ikan Cupang Koi Dan Fancy


Perbedaan ikan cupang koi dan fancy

Ikan Cupang Koi

1. Cara pertama yang paling mudah untuk mengetahui bahwa ikan cupang tersebut adalah ikan cupang koi adalah ikan cupang koi masih memiliki warna cello. Apa itu warna cello? Warna cello adalah warna daging. 

2. Selanjutnya adalah umunya ikan cupang koi memiliki warna dominan merah. (Seperti warna ikan koi).

3. Untuk jenis ikan koi tanco memiki warna titik merah di kepala atau jidantnya.

4. Untuk jenis ikan cupang koi galaxy umumnya memiliki warna dasar merah, dan memiki bintik bintik sisik putih, hijau, ataupun biru disekujur tubuhnya (Seperti galaxy). Ikan cupang koi galaxy juga memiliki sedikit warna cello ditubuhnya.

Ikan Cupang Fancy


Perbedaan ikan cupang koi dan fancy

1. Untuk ikan cupang jenis fancy cara mudah mendandakannya yaitu ikan cupang fancy memiki banyak warna ( full color) pada tubuh dan ekornya. 

2. Memiliki sisik dragon ditubuhnya.

3. Memiki warna lebih dari 1 bahkan terkadang lebih dari 3 untuk ikan cupang fancy yang berkualitas. 

Demikianlah artikel tentang perbedaan ikan cupang koi dan fancy, semoga artikel ini dapat bermanfaat. Baca juga : tanda ikan cupang betina siap kawin

Post a Comment for "Perbedaan Ikan Cupang Koi Dan Fancy"