Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengertian Ikan Cupang Besgel, Bester Dan Cello

Pengertian Ikan Cupang Besgel, Bester Dan Cello - Halo sobat cupang sehat, gimana ternak ikan cupangnya? berhasil tidak? kalau belum mungkin sobat belum beruntung dan masih ada langkah langkah yang salah. Jadi banyak-banyak membaca lagi ya di blog ikan cupang sehat ini karena mungkin di blog ini masih banyak sekali informasi tentang ikan cupang yang masih belum sobat ketahui. Pada kesempatan kali ini blog ikan cupang akan membahas tentang arti lengkap ikan cupang besgel, ikan cupang bester dan ikan cupang cello.

Banyak sekali orang-orang terutama pemula yang masih bingung tentang istilah istilah di dalam dunia perikan cupangan, dan yang paling sering saya denger dan lihat adalah orang-orang yang bertanya tentang "apasih arti ikan cupang besgel itu?", "bester itu hasil dari persilangan apa?", "ikan cupang cello itu yang kayak gimana?" dan juga "ikan cupang besgel dan cello itu jenis dan warna apa?" Nah jadi karena itu saya terinspirasi untuk memberikan pemahaman baru untuk sobat tentang arti ikan cupang besgel, ikan cupang bester dan ikan cupang cello. Berikut adalah pengertian lengkap tentang ikan cupang besgel, bester dan cello :

Pengertian Ikan Cupang Besgel, Bester Dan Cello

pengertian ikan cupang besgel, bester, dan cello

Ikan Cupang Besgel 

Besgel adalah singkatan dari bebas gelap. Ya, seperti namanya berarti besgel ini adalah nama warna ikan cupang. Walaupun disebut bebas gelap bukan berarti warna ikan cupang tersebut berwarna hitam diseluruh tubuhnya, biasanya warna besgel adalah hijau dan biru tua dengan sedikit warna merah atau bisa juga putih transparan di dasi dan ekornya. Ikan cupang yang memiliki warna besgel adalah ternakan ikan cupang yang gagal menurut para peternak, karena tidak ada nilai jual dan harganya sangat murah. Hasil dari breeding indukan ikan cupang koi multi color dan ikan cupang jenis lain juga pasti bakalan ada anakannya yang memiliki warna besgel. Karena di sebut sebagai ikan cupang gagal biasanya ikan cupang besgel akan di jual oleh peternak ke anak-anak atau ke orang yang baru memulai dan belajar ternak ikan cupang karena harganya yang sangat murah. Walaupun begitu kita haruslah tetap memelihara ikan ini kalau ikan ini ada di hasil ternakan kita, karena bagaimanapun ikan ini adalah makhluk hidup dan layak untuk diperlakukan sama seperti ikan cupang yang lain.


pengertian ikan cupang besgel, bester, dan cello

Ikan Cupang Cello

Cello adalah nama warna, sama seperti besgel. Ikan cupang cello adalah sebutan untuk ikan cupang yang memilki warna putih transparan seperti daging di sejur tubuhnya sampai ekor. Umumnya ikan cupang dengan warna ikan cupang cello ini masih bisa bermutasi dan mengeluarkan warna, 2-3 bulan adalah umur ikan cupang cello akan mengeluarkan sedikit warna bercak dan juga ngeblok. Namun tidak jarang ikan cupang cello tidak bermutasi sampai usianya beranjak 5 bulan, karena tidak terawat dengan baik. Jadi untuk sobat yang memiliki ikan cupang yang masih berwarna cello, untuk tetap melakukan perawatan agar ikan cupang tersebut cepat bermutasi. Untuk cara agar ikan cupang cepat bermutasi dan mengeluarkan warna sobat bisa baca disini : Cara cepat mengeluarkan warna ikan cupang


pengertian ikan cupang besgel, bester, dan cello

Ikan Cupang Bester

Bester adalah singkatan dari bebas terang, ikan cupang bester adalah sebutan untuk ikan cupang yang memiki warna ditubuhnya seperti merah atau warna lain tetapi tidak terlalu terang. Jadi intinya si ikan cupang tersebut memilki warna yang tidak terlalu terang dan mencolok. Hampir sama seperti besgel ikan cupang bester inipun bagi sebagian peternak adalah ikan cupang yang gagal atau reject. Namun seperti yang saya sebutkan diatas sangatlah tidak pantas untuk kita tidak memperlakukan ikan cupang ini dengan tidak baik. Rawatlah ikan cupang ini sebaik mungkin sama seperti ikan cupang yang lainnya, toh juga masih ada kontes SNI yang mengkonteskan ikan cupang besgel dan bester. Siapa tau sobat beruntung mendapatkan ikan cupang besgel dengan form bentuk yang bagus. 

Demikianlah artikel tentang pengertian lengkap ikan cupang besgel, bester dan cello. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan sobat di dunia ikan cupang ini. Baca juga : Penyebab ikan cupang tidak mau bertelur

Post a Comment for "Pengertian Ikan Cupang Besgel, Bester Dan Cello"