Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Jenis Ikan Cupang Koi yang Terbagus dan Termahal di Dunia


Inilah Jenis Ikan Cupang Koi yang Terbagus dan Termahal di Dunia - Memiliki jenis ikan cupang Koi yang terbagus dan termahal tentunya merupakan salah satu keinginan yang ingin diwujudkan bagi para pecinta ikan hias yang satu ini. Pasalnya, ikan cupang koi ini memiliki corak atau motif yang indah sehingga sangat menarik jika dijadikan sebagai ikan hias.
Meningkatnya jumlah pemelihara ikan cupang di masa pandemi seperti saat ini menjadikan berbagai jenis ikan cupang semakin dikenal dan semakin banyak dicari, termasuk diantaranya ikan cupang Koi. Selain karena keindahannya, mudahnya pemeliharaan serta terjangkaunya harga ikan cupang membuat banyak orang tertarik dan memutuskan untuk memelihara ikan air tawar tersebut. Namun ternyata banyak juga lho jenis ikan cupang yang memiliki harga relatif mahal, salah satunya ikan cupang Koi.

Inilah Jenis Ikan Cupang Koi yang Terbagus dan Termahal di Dunia
instagram : @iwakpeyekkediri

Ikan Cupang Koi Emerald, Si Ikan Cupang Koi yang Terbagus dan Termahal

Jenis ikan cupang yang sudah trend sejak tahun 2017 lalu ini merupakan hasil perkawinan antara jenis cupang Fancy dengan ikan cupang Koi. Perkawinan kedua jenis ikan cupang tersebut menghasilkan ikan cupang dengan karakter sisik dragon berbagai kombinasi warna seperti merah, oranye, kuning, putih, dan hitam.
Bagi Anda yang belum tahu, nama Koi sebetulnya merujuk pada warna ikan cupang. Penyebutan ikan cupang Koi disebabkan corak tubuh ikan tersebut menyerupai ikan Koi. Ikan cupang Koi juga dikenal dengan nama lain, yakni ikan cupang Nemo karena warnanya yang menyerupai ikan Nemo. Selain ikan cupang Koi Emeral, ikan cupang Koi juga memiliki beberapa jenis lainnya, yakni ikan cupang Koi Giant, ikan cupang Koi Halfmoon, dan sebagainya.

Jenis dan Harga Ikan Cupang Koi

Ikan cupang Koi Emerald yang merupakan salah satu jenis ikan cupang plakat Koi termahal ini dibanderol dengan harga yang cukup tinggi karena kelangkaannya di Indonesia. Dilansir dari umpanikanhias.com, harga anakan ikan cupang Koi Emerald dibanderol mulai harga 75 ribu rupiah per ekor, sedangkan ikan cupang Koi Emerald dewasa harganya dibanderol mulai dari 500 ribu rupiah.
Ikan cupang Koi Emerald ini merupakan salah satu jenis cupang kontes, sehingga jika Anda membeli ikan jenis ini dengan kualitas juara, harga yang ditawarkan bisa mencapai jutaan rupiah. Meskipun harga ikan cupang Koi Emerald ini terbilang mahal, namun penggemar jenis ikan ini cukup banyak.
Selain cupang Koi Emerald, jenis ikan cupang Koi lainnya yang cukup terkenal adalah ikan cupang Koi Halfmoon. Untuk mendapatkan anakannya, Anda perlu mengeluarkan biaya sekitar 200 ribu rupiah. Namun untuk ikan dewasanya, jenis ikan cupang Koi Halfmoon ini lebih murah dibanding ikan cupang Koi Emerald yakni sekitar 400 ribu rupiah.

Keistimewaan ikan cupang Koi Halfmoon ini terletak pada sirip dan ekornya yang terbilang panjang sehingga menampilkan keindahan tersendiri. Untuk mendapatkan ikan cupang Koi Halfmoon kualitas juara, biaya yang perlu Anda keluarkan adalah sekitar 3 juta rupiah.
Demikianlah informasi mengenai jenis ikan cupang Koi yang terbagus dan termahal. Keunikan bentuk dan keindahan warna ikan cupang Koi menjadikan varietas cupang ini dikategorikan sebagai ikan cupang kontes terbaik. Saat ini, ikan cupang Koi sudah banyak dibudidayakan di Indonesia dan menjadi salah satu jenis ikan hias terbanyak yang diekspor. Jika Anda tertarik dengan jenis ikan cupang ini, Anda bisa mendapatkannya di toko ikan hias terdekat di kota Anda atau Anda juga bisa membelinya melalui marketplace. Baca juga : Cara Ampuh Membuat Gigi Ikan Cupang Tajam

1 comment for "Inilah Jenis Ikan Cupang Koi yang Terbagus dan Termahal di Dunia"